Polda Metro Jaya Tegaskan Sel Jessica Tidak Istimewa

Selasa, 18 Oktober 2016 - 14:09 WIB
Polda Metro Jaya Tegaskan Sel Jessica Tidak Istimewa
Polda Metro Jaya Tegaskan Sel Jessica Tidak Istimewa
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menyatakan foto yang diperlihatkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) terkait sel Jessica Kumala Wongso adalah ruang psikologi untuk para tahanan.

Direktur Tahanan dan Penitipan Barang Bukti Polda Metro Jaya AKBP Barnabas mengatakan, foto yang ditunjukkan oleh JPU bukanlah sel tahanan Jessica.‎ "Itu ruangan psikologi untuk para tahanan. Ruangan itu memang ada dalam satu area tahanan," kata Barnanbas kepada wartawan, Selasa (18/10/2016)

Menurut Barnabas, foto ruangan yang ditunjukkan oleh JPU itu memiliki ukuran sekitar 5x10 meter. Ruangan tersebut selain difungsikan untuk konsuling psikologi para tahanan, juga digunakan untuk perawatan rohani para tahanan yang beragama Nasrani.

Barnabas melanjutkan, Jessica sendiri sering menggunakan ruangan itu setelah menjalani pemeriksaan, sebelum tidur di dalam selnya. Jessica ditemani oleh seorang Polwan untuk sekadar membaca buku hingga larut malam.

"Polwan mengamankan di situ untuk menjaga hal-hal yang ditakutkan seperti kemungkinan dia di-bully tahanan lain atau bunuh diri," jelasnya. Barnabas menegaskan, Jessica tidak mendapatkan sel mewah dan memang di rutan ini tidak ada sel mewah.

Sementara, sel tahanan yang ditempati Jessica selama proses penyidikan di kepolisian bukan sel tikus. Kondisi selnya juga tidak seburuk yang digambarkan Jessica dalam persidangan. "Katanya banyak tikus, enggak ada itu. Tahanannya bersih kok, ada sirkulasi udaranya juga," tuturnya

Selama ditahan di Rutan Polda Metro Jaya, Jessica memang tidak digabung dengan tahanan lain karena permintaan sendiri. Selnya sendiri berukuran sekitar 3x3 meter.

"Ada kamar mandinya sendiri dia itu. Selama ditahan pun Jessica diberikan keleluasaan untuk memesan makanan dari luar. Tidak ada keluhan dari pihak Jessica selama ditahan di sel tersebut. Bahkan, ibunya sering datang dan membawakan makanan dari luar sesuai kesukaan Jessica," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6360 seconds (0.1#10.140)